PDIP buka pendaftaran bakal calon gubernur DKI


PDI Perjuangan siap bertarung dengan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada DKI) 2017.
Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI, Gembong Warsono mengatakan, partainya tidak kekurangan kader yang dapat bersaing dengan Ahok di Pilkada.
Beberapa nama kader PDIP yang potensial, yakni Djarot Saiful Hidayat, Tri Rismaharini, Boy Sadikin, dan Ganjar Pranowo. Mereka masuk dalam daftar bakal calon gubernur DKI Jakarta. Rencananya, empat nama itu akan digodok pada April 2016.
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jakarta mulai membuka pendaftaran bakal Calon Gubernur dan bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.
“Pendaftaran untuk bakal cagub (calon gubernur) dan bakal cawagub (calon wakil gubernur) DKI Jakarta sudah mulai dibuka, baik untuk internal maupun eksternal,” kata Wakil Ketua bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Gembong Warsono pada Kamis (7 april 2016).
gembong warsono
Menurut dia, pembukaan pendaftaran tersebut dilakukan berdasarkan Surat Instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Nomor 1370/IN/DPP/III/2016 tertanggal 23 Maret 2016.
“Berdasarkan surat instruksi tersebut, DPD PDIP DKI Jakarta ditugaskan untuk melakukan penjaringan bakal Calon Kepala Daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 secara terbuka,” ujar Gembong.
Lebih lanjut, dia mengungkapkan pendaftaran untuk bakal cagub dan bakal cawagub DKI Jakarta akan dibuka mulai Jumat (8/4) besok. Pendaftaran tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.
“Kami tegaskan bahwa pendaftaran bakal cagub dan bakal cawagub ini tidak dipungut biaya sepeser pun. Yang penting, calon-calon itu harus bebas narkoba dan bebas dari tindak korupsi,” ungkap Gembong.
(ant/kp)
happywheels

Komentar

Postingan populer dari blog ini